بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ<== ٱقۡرَأۡ بِٱسۡمِ رَبِّكَ ٱلَّذِى خَلَقَ (١) خَلَقَ ٱلۡإِنسَـٰنَ مِنۡ عَلَقٍ (٢) ٱقۡرَأۡ وَرَبُّكَ ٱلۡأَكۡرَمُ (٣) ٱلَّذِى عَلَّمَ بِٱلۡقَلَمِ (٤) عَلَّمَ ٱلۡإِنسَـٰنَ مَا لَمۡ يَعۡلَمۡ (٥) كَلَّآ إِنَّ ٱلۡإِنسَـٰنَ لَيَطۡغَىٰٓ (٦) أَن رَّءَاهُ ٱسۡتَغۡنَىٰٓ (٧) إِنَّ إِلَىٰ رَبِّكَ ٱلرُّجۡعَىٰٓ (٨) أَرَءَيۡتَ ٱلَّذِى يَنۡهَىٰ (٩) عَبۡدًا إِذَا صَلَّىٰٓ (١٠) أَرَءَيۡتَ إِن كَانَ عَلَى ٱلۡهُدَىٰٓ (١١) أَوۡ أَمَرَ بِٱلتَّقۡوَىٰٓ (١٢) أَرَءَيۡتَ إِن كَذَّبَ وَتَوَلَّىٰٓ (١٣) أَلَمۡ يَعۡلَم بِأَنَّ ٱللَّهَ يَرَىٰ (١٤) كَلَّا لَٮِٕن لَّمۡ يَنتَهِ لَنَسۡفَعَۢا بِٱلنَّاصِيَةِ (١٥) نَاصِيَةٍ۬ كَـٰذِبَةٍ خَاطِئَةٍ۬ (١٦) فَلۡيَدۡعُ نَادِيَهُ ۥ (١٧) سَنَدۡعُ ٱلزَّبَانِيَةَ (١٨) كَلَّا لَا تُطِعۡهُ وَٱسۡجُدۡ وَٱقۡتَرِب ۩ (١٩)

Site Info

Peso UNWIKU
apa (Diisi Jenis Pekerjaan), di mana (Kota/Daerah)

Wednesday, May 19, 2010

ILHAM SIR

Wahai Hamba-Ku: Tiang dari cinta adalah kerinduan, tiang dari kerinduan adalah kedekatan, tiang dari kedekatan adalah ingat.

Wahai Hamba-Ku: Sebaik-baik ingat adalah merasai, sebaik-baik merasai adalah memandang.

Wahai Kekasih di tumpuan mata : Agama-agama yang Ku-lahirkan dari hukum-hukum-Ku selalu menerbitkan pengetahuan kepada-Ku, namun banyak diantara agama-agama itu yang tiada lagi menerbitkan pengetahuan tentang-Ku, lantaran ianya telah dicampur dengan kejahilan dan kedangkalan pemikiran-pemikiran manusia. Dan pada keadaan sebenarnya tidaklah suatu agama bagi-Ku bila hukum-hukumnya menjauhi diri seorang hamba terhadap keberadaan Aku.

Wahai kekasihKu: “Jika engkau ingin mengenal-Ku, maka dengan kalimat-kalimat-Ku. Jika engkau ingin berdekatan dengan-Ku, maka dengan rasamu. Dan jika engkau ingin menyembah-Ku, maka dengan kalimat dan rasa. Maka dengan kalimat dan rasa itulah jalan yang Kuberikan kepada nabi-nabi-Ku. Ikutilah jalan itu. Itulah cahaya di atas cahaya. Maha Benar Aku dari Segala Kata-kata-Ku

Wahai Hamba-Ku : Dekat-Ku denganmu tiada dekat. Jarak-Ku denganmu tiada berjarak. Aku berada denganmu tiada berada. Hanya Aku yang berada, itulah Aku Zat yang satu.

Wahai Hamba-Ku: Kekhusukkan dirimu pada-Ku bukanlah ternilai daripada khusuk itu sendiri akan tetapi ia Kulihat dan Kunilai terhadap usahamu di dalam memeliharanya Dan bahwasanya Akulah Yang sanggup mengkhusukkanmu kepada-Ku Maka dengannya tiada Kuletakkan penilaian padamu melainkan hanya melalui niat dan usahamu untuk-Ku Dan nyatakan “Cukuplah Allah Tuhanku Yang berkehendak atasku hingga tiada yang lebih baik selain aku berada dalam kedudukan berniat dan berusaha di hadapan-Nya

Wahai Hamba, Jangan kira langit mendung membuat penderitaan. Dibalik itu tersimpan kenikmatan bagimu.

Wahai Hamba, Langit dan bumi sebagian ciptaanku yang paling kecil. CiptaanKu yang paling bersar adalah dirimu.

Wahai Hamba, Hiduplah di dalam cinta-Ku serta dalam kasih-Ku. Yakinlah engkau akan temukan surga di hatimu

Wahai Hamba, Musuh yang nyata adalah Iblis dan pengikut-pengikutnya.Tetapi musuh yang tersembunyi adalah dirimu (nafsumu). Sesungguhnya dibalik kerangkamu tersimpan musuh-musuhmu.

Wahai Hamba, Dirikanlah agama-KU di bumi, berarti engkau mendirikan rumah kerinduanmu terhadap-Ku, sehingga Akulah menempati rumahmu dan bersanding bersamamu.

Rabbi, terangkanlah hatiku hingga ianya dapat melihat kebatilan dalam kesamaran, genggamlah hatiku dalam setiap ketentuanMu agar ia hanyut menuju lembah cintaMu, biarkan diriku menjadi bagian daripadaMu, lenyap dalam tulisan, hancur dalam segala rasa dan kembali dalam jumpaiwajahMu dalam Dzat yang maha sejati (Tuangku Hanafiah)

Wahai hambaku : Sesungguhnya hamba yang benar memiliki hati adalah yang selalu menggunakan hatinya ketika orang lain di sekelilingnya mulai kehilangan hati untuk berkata dan berbuat.

0 comments:

Post a Comment

Recent Comment Recent Posting
 
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Blog Directory Geo Visitors Map
IQRO ONLINE Copyright © 2010 by Mustain Alibasya | Profile | RSS | Counter Powered by  RedCounter | | | | | |